Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Saturday, May 2, 2015

Alasan Mengapa Cewek Itu Ribet


Cewek itu ribet. Ini mungkin jadi hal lumrah buat kita, terutama buat cowok. Jangankan kalian cowok-cowok, kadang gue yang cewek tulen, suka bingung sama pemikiran kaum cewek disekitar gue. Pikiran mereka itu muter-muter tapi intinya itu simpel banget.

Mari sama-sama kita kupas kenapa sih cewek bisa seribet itu. Based on real event and me. Yuk simak dan jangan terlalu serius. Wkwk.

BANYAK HAL YANG DIPIKIRKAN
Ini adalah yang paling sering gue lakukan. Misalnya: pengen beli tas, tapi akhirnya beli sepatu. Padahal tas itu yang udah kita naksir sejak 5 bulan lalu. Nah, pada fase ini kenapa yang kita inginkan tas, tapi akhirnya kebeli sepatu? Jawabannya simpel. Hal yang kita inginkan tidak selamanya menjadi hal yang kita butuhkan. Pada akhirnya sepatu yang kita beli karena sepatu kita udah kecil. Itu adalah suatu kebutuhan. Karena masa kita pergi ngampus nyeker. Bisa dikira orang gila nyasar, kan?

AJAIBNYA KATA "TERSERAH..."
Ini nih yang paling sering dikeluhkan kaum lelaki. Suka bingung aja dan bahkan jadi kesel sendiri dengan maksud wanita kalo udah ngomong "terserah...". Misalnya:

Co: Sekarang kita makan ya?
Ce: Terserah...
Co: Ya udah. Makan di kefsi ya?
Ce: Aku gak makan ayam
Co: Kalo gitu makan apa?
Ce: Terserah...

Ini adalah hal paling simpel artinya. Menurut kaum lelaki, ini adalah paling membingungkan sejagad raya. Menurut kacamata gue, si cewek mau makan dimana aja asalkan jangan yang berbau ayam. Entah si cewek kena alergi ayam atau apapun alasannya, yang kalian harus pikirkan adalah semua makanan boleh dimakan kecuali yang mengandung ayam. Ribet, ya?

DI BALIK KALIMAT "AKU GAK APA-APA"
Aku rapopo, aku rapopo, aku rapopo. Bahkan penyanyi lagu ini pun, sedang mengalami masa sulit saat menciptakan lagu ini. Terus kenapa yang keluar dari mulutnya "Aku rapopo" sedangkan hati dan pikirannya "ono opo-oponya"? Aku gak apa-apa memiliki banyak arti yang terselubung dilihat dari sikon waktunya. Misalnya:

*ce teriak-teriak gak jelas pas liat hape*
Co: Kamu kenapa?
Ce: Aku gak apa-apa
*abis itu senyum-senyum gak jelas*

Untuk kondisi diatas, si cewek mungkin menemukan sesuatu yang membahagiakan dari hapenya. Contohnya pas dia liat diskon besar-besaran di toko online shop langganannya dan dia gak pengen kamu terbebani dengan belanjaan kamu yang banyak atau dia gak pengen kamu tahu dan pada akhirnya ngomel, karena dia udah habis-habisan dengan uang bulanannya dengan belanja belanja terus. Wkwk.

*ce murung banget dari pagi padahal sekarang udah sore*
Co: Kamu kenapa?
Ce: Aku gak apa-apa kok *sambil senyum getir*
Co: Oh yaudah

Jawaban terkampret adalah jawaban "oh yaudah". Udah jelas-jelas dari mimik wajahnya kalo dia ada apa-apanya kalian malah jawab gitu? Boys, dia menjawab begitu karena dia ingin kamu peka. Dia ingin diperhatikan karena dia punya seseuatu yang mengganggunya. Dia gak mungkin langsung ngomong gak jelas tentang masalahnya. Dia pengen kalian memperhatikannya. Dia pengen kalian jawab, "Aku tahu kamu kok. Sebenarnya apa yang terjadi?" bukannya jawaban "oh yaudah". Dia bisa tambah bete. Dan bisa-bisa kalian gak diajak ngomong seminggu.

Nah, beberapa alasan diatas mungkin bisa menjelaskan kenapa cewek itu ribet. Intinya setiap orang punya sisi keribetannya masing-masing. Wassalam.

No comments:

Post a Comment