Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Thursday, September 24, 2015

Drama Review: Kill Me Heal Me

Drama Korea
Jumlah Episode: 20
Genre: Romance, Medical, Comedy, Mystery 

Warning: (maybe) contain spoiler.

Akhirnya selesai juga gue nonton drama ini setelah berminggu-minggu menyempatkan diri di waktu kosong untuk nonton drama ini. Kesibukan hidup tidak menghalangi gue untuk sekedar menikmati hobi gue ini. Jadi, gue ingin memberikan sedikit review mengenai drama ini. 

Drama ini bercerita tentang seorang chaebol penderita D.I.D (Dissociative Identity Disorder) atau bahasa gampangnya berkepribadian ganda. Kepribadian ganda yang dimilikinya itu terbentuk karena masa lalunya yang kelam. Karena takut penyakitnya ini terbongkar, dia mepekerjakan seorang psikiater rahasia yang diharapkan membantu mengobati penyakitnya ini. Tidak disangka psikiater ini adalah bagian dari masa lalunya.

Drama ini adalah salah satu drama tentang psikolog yang bisa memberikan banyak ilmu untuk orang awam seperti gue. Drama ini juga mampu mengaduk-aduk emosi gue dari episode satu hingga terakhir. Benar-benar recommended buat ditonton deh.

Dua jempol gue acungkan buat akting si Ji Sung yang oke banget bisa memerankan dengan pas 7 kepribadian itu. Hebat banget pendalaman peran yang buat gue antara percaya tidak percaya dia sudah jadi ayah dari satu anak. Ya, apapun dia berikan untuk anaknya. Jadi, uang hasil main drama ini tuh buat lahiran anak pertama gitu loh.

Back to topic.

Kalian bakal ketawa-ketawa, nangis-nangis, sedih, marah-marah, geregetan dan kesel sendiri dengan alur ceritanya. Sip banget deh pendalaman peran setiap pemain dalam drama ini. Apalagi kalau kepribadian mulai bermunculan, siap-siap aja deh.


  • Shin Se Gi adalah kepribadian yang berbahaya namun keren. Dia adalah kepribadian yang menyimpan masa lalu yang menyakitkan.
  • Perry Park adalah ahjusshi berumur 40 tahun yang kalau ngomong pake satori. Kepribadian yang friendly dan bebas. Suka dan bermimpi punya kapal sendiri. Suka memancing, ayam, dan beer. Dan yang paling diwaspadai dari kepribadiaan ini adalah karena dia suka buat bom.
  • Mr. X adalah penyelamat semua kepribadian. Dia muncul di akhir drama.
  • Nana adalah kepribadian seorang anak kecil yang ternyata adalah Oh Ri Jin kecil.
  • Ahn Yo Seob adalah remaja berumur 17 tahun yang punya mimpi...untuk bunuh diri. Dia menyukai seni, menulis puisi, membaca buku dan pintar banget.
  • Ahn Yo Na adalah kembaran Ahn Yo Seob. Kepribadian yang favorit penonton banget. Wkwk. Dia itu genit banget. Hobinya dandan sama fangirling. Suka banget sama laki-laki. Dia pernah ngomong "kalau kau ganteng, berarti kau oppa-ku." Idih. Dan dia suka banget sama si Oh Ri On. Kalau kata Oh Ri Jin ya, "dia lebih susah dikendalikan daripada Shin Se Gi." Nah loh.
Recommend banget buat kalian tonton deh.

Oh iya, soundtrack drama ini oke-oke. Penyampaian lirik dan musiknya pas banget sama alur drama ini. Menurut gue, soundtrack adalah penunjang ke oke an sebuah drama. Makanya setiap review gue, pasti ada bahasan tentang soundtrack.

Yang paling mengejutkan adalah ada special cameo. Gue kaget dan senyam-senyum sendiri loh pas si cameo muncul.

Overall: 8.9/10

Sincerly,

Sumber:
https://annisasays.wordpress.com/2015/04/09/review-drama-korea-kill-me-heal-me/
https://mandhut.wordpress.com/2015/05/08/review-drama-korea-kill-me-heal-me-2015-2/
dramafever.com

No comments:

Post a Comment