Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Friday, August 14, 2015

Nonton Film Horor Sendirian? Siapa takut!

Gue orangnya panikan dan gampang kaget. Lalu entah kenapa gue pengin aja ngetes diri gue sendiri. Dan muncullah keinginkan itu. Keinginan terpendam dalam hati yang menggelitik. Yang mungkin terdengar seperti mimpi buruk.

Nonton film horor sendirian di bioskop.

Bagi sebagian orang film horor adalah mimpi buruk dan kelemahan mereka. Begitu juga dengan gue. Dan kemarin, gue pun memutuskan untuk mewujudkan keinginan terpendam ini. Gue nonton film horor sendirian.

Dan semuanya ternyata tidak semenyeramkan itu.


Karena ada beberapa hal yang gue perhatikan dan lakukan waktu nonton film horor.

Pertama, karena gue pada dasarnya penakut, gue pun memilih tempat duduk yang berdekatan atau dikelilingi dengan banyak orang. Paling tidak jangan memilih tempat duduk di depan mereka namun pilihlah tempat duduk dibelakang mereka. Ya, jaga-jaga aja kalau kalian tiba-tiba teriak-teriak heboh dan gak mau kalau diketawain sama orang-orang.

Kedua, sebelum masuk ke ruangan teater, pastikan menyibukkan diri dengan kegiatan lain. Jangan memikirkan apa yang akan terjadi di dalam ruangan teater. Jangan berpikiran negatif. Bisa gitu buka media social atau membaca buku yang kebetulan dibawa atau baru dibeli.

Ketiga, setelah masuk ruangan teater dan ternyata baru kalian seorang di dalamnya, jangan buru-buru ngibrit keluar lagi. Ajak ngomong petugas yang kebetulan ada di dekat kalian. Basa-basilah gitu. Siapa tahu jodoh. Dan bisa juga menyibukkan diri dengan browsing atau update status media sosial kalian. Dengan begitu pikiran kalian tidak memikirkan yang tidak-tidak.

Keempat, nah ini yang paling penting. Film horor identik dengan hantu. Pas hantunya muncul, langsung palingkan muka. Jangan melihatnya. Setelah beberapa detik, barulah angkat muka lagi. Disitu kalian tidak akan merasa terlalu takut.

Kelima, kalau masih merasa takut, sibukkan diri dengan mengunyah pop corn. Karena menyibukkan diri dengan mengunyah bisa merilekskan tubuh. Ada beberapa orang yang menghilangkan stres dengan mengunyah berbagai macam makanan. Anggap saja nonton film horor adalah sesuatu yang buat kalian stres.

Keenam, ternyata kalian masih takut juga. Nah, gue sarankan sebaiknya kalian keluar dari teater dan besok-besok gak usah nonton horor lagi. Buang-buang duit aja. Mending gak usah sok berani mau nonton. Sayang banget duitnya. (mental anak kos) Wkwk.

Nah, itu ada enam tips & tricks dari gue yang monggo dicoba. Jangan sungkan-sungkan. Wkwk.

 Based on reality.


Sumber:

No comments:

Post a Comment