Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Monday, July 27, 2015

Makanan Sehat Ala-Ala

Anak perantau pulang kampung. Ciye. Dan hampir sebulan gue berlibur di kampung halaman, berat badan gue meningkat. Gue menderita penyakit ketagihan makan. Hmm. Sekalian perbaikan gizi deh. Aktifitas yang padat kadang buat kita jadi lupa jam makan.

Nah, karena ini jadi hobi gue selama liburan (re: makan), sampai-sampai gue berimajinasi tentang makanan. Bagaimana kalau ini dicampur dengan yang ini. Atau bagaimana rasanya kalau gue makan ini dengan itu. Dan ada satu campuran makanan yang paling gue suka. Entah sebutannya apa. Tapi gue beri nama Makanan Sehat Ala-Ala. Campuran makanan yang dijamin sehat dan homemade ini bisa bikin ketagihan. Setidaknya bagi gue. Sebenarnya gue terinspinspirasi dari beberapa drama Korea yang menampilkan kuliner mereka.


Nah berikut adalah apa-apa saja yang gue pakai.

  • Daging Sapi/Ayam

Gue sih pakai daging tenderloin. Selama gue lagi dikampung, puas-puasin deh makan enak. Wkwk. Nah, buat kalian yang punya budget seadanya kalian bisa pakai daging ayam. Dijamin enaknya setara. Oh ya, jangan lupa dipotong kecil-kecil ya.

  • Telur

Telur ceplok ataupun dadar tidak jadi masalah. Telur rebus pun tidak dipersoalkan. Semua tergantung selera saja. 

  • Lettuce Salad/Selada untuk Salad

Ini yang paling gue suka. Gue kurang suka kalau ini disajikan menjadi salad. Disini, bahan ini dipakai sebagai wrapper. Bunyi krenyes-krenyes selada pas dimakan, masih terbayang sampai saat ini dan sekarang gue jadi lapar.

  • Tomat Apel

Tomat memberi rasa asam pada makanan ini. Jadi mulut tidak akan terasa hampa.


Cara memakannya:
Mudah saja. Pertama gabung semua bahan-bahan tadi. Kemudian bungkus. Urutannya sesuai selera. Tetapi gue ajurkan sih mulai dari (terluar) selada, tomat, telur, dan daging. Supaya bisa di jadikan satu aja sih. Wkwk.

Nah, buat kalian yang ingin coba, tidak ada salahnya kan. Ini makanan enak dan juga bergizi. Gue cuma pengen bilang: jangan sampai telat makan ya. Keep eating! Yeay.

3 comments: