Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Sunday, July 12, 2015

Aplikasi Social Media (versi Gue)

Social media adalah media bersosial berbentuk elektronik yang sekarang sedang hangat-hangatnya dikalangan manusia kekinian. Gue sendiri adalah manusia dengan kapasitas menjelajah dunia maya diatas rata-rata. Kalau digolongkan, gue termasuk dalam manusia yang terikat dengan smartphone. Hampir terikat. Gue, sekalinya asyik jelajah, bakal susah banget untuk melepaskan lintah kekinian ini. Dan gue ingin membagikan beberapa aplikasi yang gue gunakan dan beberapa keuntungan yang gue rangkai menurut pemikiran gue.


So, satu folder untuk social media gue. Yup, gue hanya pakai 6 biji. Kenapa? Karena kalau banyak-banyak, gue bakal bingung meng-handle update-an dan memakan kuota yang cukup banyak. Yup, provider yang gue gunakan menjual paket internetan dengan harga yang bisa bikin gue mendadak gembel dan kelaparan. Makanya, gue mesti irit. 6 biji saja susah diatur pengeluarannya, bagaimana dengan yang bejubel social medianya?

Nah, kenapa tampilan screenshot nya aneh? Karena gue pakai Windows Phone. Ini smartphone pertama yang gue gunakan, selain Samsung. Gue selalu terikat dengan Samsung. Dan perkenalkan keluarga baru gue ini, Lumia 540, yang cantik jelita adanya.

Back to topic. So here are socmeds that I used. Kebanyakan dari socmed yang gue gunakan adalah untuk berkomunikasi dengan rekan dan teman gue. 

BBM
BBM. Aplikasi yang menghubungkan gue dengan teman-teman gue. Yang bisa gue gunakan untuk constantly dan continously bertukar kabar dengan teman-teman gue.

TWITTER
Twitter, buat gue sih sebagai media penghibur. Media yang menyediakan info mengenai idola gue, yang bisa memberi kesejukan bagi jiwa fangirl gue yang kehausan. Wkwk. Media sosial satu ini juga bisa jadi media informasi untuk berbagi informasi mengenai dunia dalam berita yang tidak gue ketahui. Dan juga bisa gue gunakan sebagai buku diary gue. Biasalah anak kekinian. WK.

FACEBOOK 
Kalau yang satu ini, gue pakai buat berkomunikasi dengan keluarga gue. Yang tersebar dimana saja. Walaupun tidak contantly dan continously bertukar kabar dengan mereka, tetapi dengan media sosial ini, kita jadi bisa tahu keberadaan keluarga kita, buat gue sih gitu. Karena kebanyakan keluarga gue pakai facebook, makanya susah buat gue menghapus akun dari media sosial yang semakin hari semakin bikin pusing ini.

INSTAGRAM
Aplikasi berbagi foto yang sudah sangat dikenal dikhalayak ini, gue pilih sebagai aplikasi yang gue gunakan untuk berbagi foto narsis gue. Asyik aja gitu upload foto dan beberapa jam kemudian ada yang kasih love mereka. Senang aja gitu. Walaupun gue tidak terlalu percaya diri kalau mereka beneran suka sama foto gue atau cuma sekedar lewat dan kepencet love. Wkwk.

PATH
Kalau yang satu ini sih, simbiosis mutualisme untuk kesehari-harian gue, gue juga bingung apa. Tetapi yang pasti dengan media sosial ini, gue bisa berbagi lebih detail mengenai apa yang sedang gue kerjakan. Misalnya, kalau gue sedang mendengarkan musik, gue juga bisa berbagi musik apa yang sedang gue dengar.

LINE
Kalau LINE, gue juga gunakan untuk berhubungan dengan teman-teman gue. Buat mereka yang tidak terlalu aktif di facebook atau tidak punya BBM, kemungkinan besar gue hubungi lewat aplikasi satu ini.



So, inilah aplikasi kekinian yang gue gunakan untuk menunjang mutu menjadi anak kekinian. Biar diakui gitu sama badan petinggi anak kekinian sedunia. Bwek.

1 comment: