Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Wednesday, January 13, 2016

Receh Untuk Buku 2015 - Wrap Up

Tahun baru lagi nih. Tidak terasa sudah setahun lagi terlewat. Tahun lalu, saya memutuskan untuk mengikuti salah satu event yang jadi favorit di BBI atau Blogger Buku Indonesia yaitu Receh Untuk Buku. Seperti namanya, yang ingin mengikuti diwajibkan menabung uang receh berupa koin dari awal tahun sampai akhir tahun. Kemudian setelah terkumpul dan sudah dipenghujung tahun, uangnya dihitung dan dibelikan buku.


Karena ini pertama kalinya saya mengikuti event ini, so this is my very first experience. I'm so happy and feel proud of myself. Ternyata saya bisa menabung juga, apalagi menabung untuk suatu tujuan yang jelas. Benar-benar kali pertama.

Nah, dari ketekunan saya menabung, saya memperoleh *drumroll* . . .
Rp91,300.00

Lumayanlah hasilnya bagi saya. Dan setelah itu, saya pun meluncur ke toko buku kemudian keliling-keliling mencari buku yang saya inginkan dan dengan budget segitu. Susah loh ternyata. Buku sekarang harganya lumayan mehong alias mahal. Dengan uang segitu cuma bisa dapat satu buku. Tetapi, Puji Tuhan Alhamdulilah saya dapat dua buku. Nih, buku-bukunya:
  1. Goosebumps: Si Boneka Hidup Beraksi oleh R.L. Stine (terjemahan) - Rp38k
  2. Sabtu Bersama Bapak oleh Adhitya Mulya - Rp53k

Total kedua buku ini adalah Rp91,000.00 bersisa Rp300.00
Super sekali! Pas banget!

Nah, semoga kedua buku ini bisa dibaca secepatnya. Saya ingin meningkatkan mood membaca lagi. So, mungkin dengan challenge ini.

No comments:

Post a Comment