Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Thursday, October 29, 2015

Apalah Arti Hidup tanpa Handphone & Internet

Dewasa kini, jaringan internet sudah menjadi kebutuhan bagi tiap orang. Mau semahal apapun biaya untuk internetan, tetap dibeli demi kesehatan jiwa dan raga. Kenapa? Ya, karena kebutuhan! Pengaruh globalisasi yang sangat besar membuat semua orang, yang tua maupun muda, mau tidak mau penasaran dan terhanyut pada dampak globalisasi ini.

Fakta di lapangan memperlihatkan bahwa jaringan internet adalah salah satu dampak terjadinya gangguan emosi. Belum dibuktikan di  hadapan hukum maupun ditetapkan oleh seorang pakar kejiwaan sih, tapi bisa diambil kesimpulan seperti itu melihat orang bisa marah-marah gak jelas karena jaringan internet di hapenya tiba-tiba down. 



People Nowadays.
Orang-orang jaman sekarang mending gak bawa dompet daripada gak bawa handphone. Rasanya garing banget gak pegang handphone. Bagai sayur tanpa garam, tawaaaaarrrrrr banget. Bisa mati gaya gitu kalau gak ada hape dan jaringan internet.

Kadang juga heran sama orang yang suka ngeluh kalau baterai hapenya cepat nge drop. Gimana gak nge drop kalau tiap detik hapenya dimainin terus. Gak ada istirahatnya. Ibaratkan manusia yang disuruh kerja tanpa istirahat, apa gak nge drop akhirnya? Bisa-bisa semaput kali ya.

Sungguh ironis, melihat orang-orang jaman sekarang terjajah dengan benda mungil ini. Juga jaringan internet yang memaksa pengeluaran berlebihan setiap bulannya. Ya mendinglah ya, kalau make yang gratisan terus mainnya dekat wifi terus.

Gak bisa dipungkiri bahwa hidup itu tawar banget tanpa handphone dan jaringan internet. Gue juga dampak itu. Berpengaruh juga dalam kehidupan gue. So, satu hal yang gue usahakan adalah sebisa mungkin gue memaksimalkan mainan handphone dan gak megang handphone ketika gue ada acara kumpul-kumpul.

Buat kamu yang ada di level kecanduan, yang gak bisa lepas dari handphone bahkan sedetikpun, gue anjurkan dislipin diri itu perlu. Hidup kamu bukan cuma dengan handphone aja. Ada banyak hal diluar sana yang mesti kamu perhatikan. 

Cukup ini dari gue. Terima kasih sudah mampir dan monggo kasi komentar kamu mengenai people nowadays. Sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Dan Selamat Hari Internet Sedunia!

No comments:

Post a Comment