Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Thursday, April 9, 2015

Actually

Aku sulit untuk dekat dengan seseorang. Bukan berarti aku seorang introvert. Hanya saja aku tidak gampang mempercayai dan membuka diri kepada orang lain.

"People scare me."

Aku sulit membuka diri karena dalam pemikiranku, aku takut nantinya orang akan menjauhi diriku jika melihat aku yang sebenarnya. 

Aku takut jika mereka melihat aku yang sebenarnya, mereka akan menghakimi aku dengan kata-kata yang negatif. Aku takut jika mereka akan menganggap diriku aneh. Aku takut akan tawa sinis yang akan mereka keluarkan. Aku takut akan padangan sinis mereka. Aku takut akan orang-orang. Aku takut akan segalanya.

Aku takut. 
Aku takut karena aku tahu orang tidak akan selalu melihatmu dengan baik. Diam saja salah, apalagi untuk yang banyak tingkah. Ya, hidup ini kejam.


“Manusia ingin percaya bahwa mereka hidup dan bertindak berdasarkan kemauan mereka sendiri, namun pada kenyataannya mereka hanya dipaksa oleh keadaan.” - Eiji Yoshikawa

No comments:

Post a Comment