Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Saturday, February 27, 2016

Movie Review: Talak 3

Another great Indonesian film that not-so-dissapointed and recommended for you to watch. Dibintangi beberapa aktor dan aktris ternama di Indonesia, bikin saya penasaran dan ingin melihat serta merasakan racikan komedi drama oleh Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini.

"Ini bukan soal cinta. Ini lebih daripada itu. Ini soal pengorbanan, ketulusan dan keikhlasan."

Talak 3

source here
Bercerita tentang Risa dan Bagas yang ingin rujuk kembali setelah lama berpisah. Dengan alasan cinta dan iming-iming mengerjakan proyek besar di pekerjaan mereka, mereka mencari segala cara untuk bisa nikah kembali secara "sah". Talak 3 yang dijatuhkan Bagas pada Risa menghambat proses "rujuk" mereka. Talak 3 tidak memperbolehkan kedua belah pihak untuk rujuk kembali sebelum sang istri menjadi janda orang lain. Oleh karena itulah, Risa dan Bagas pun ingin mehalalkan segala cara untuk mengelabui hukum agama ini. Disinilah perjalanan untuk menemukan arti cinta dan hidup baru pun dimulai.

Dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Vino G Bastian dan Reza Rahardian membuat saya tertarik bagaimana kemistri yang bisa mereka bangun untuk membuat penonton hanyut dalam cerita. Dan tidak kaget kalau hasilnya oke parah. Ya, tidak salah kalau mereka menjadi aktor dan aktris kenamaan. Surprisingly, Vino G Bastian dan muka serius nan garangnya berhasil memberikan tawa disetiap adegan yang pas.

Dan untuk ceritanya sendiri, saya kasih lima jempol saya (satunya pinjem punya adik, wkwk) kepada sutradara dan writer-nim yang sudah berhasil membawa mood penonton perlahan tapi pasti nikmatnya. Di awal film, penonton disuguhi adegan dan banyolan-banyolan kocak yang bikin ngakak gak ketulungan. Seiring dengan berjalannya durasi, penonton di ajak untuk mulai merasakan drama kehidupan yang klise namun menyentuh. Perlahan, mood berubah. Mulai dari suara tawa yang membahana sampai pada sesenggukan sedih karena dramanya. Oke, ini saya aja kayaknya. Tetapi perubahan mood yang ada benar-benar terasa oleh karena itu saya rasa sutradaranya berhasil membuat penonton dimainkan perasaannya selama memonton film.

Overall : 7.9/10


No comments:

Post a Comment