Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Wednesday, November 16, 2016

Kekalapan Bulan Oktober #OktoberHaul


Kalap. Kalap. Kalap. Lagi.
Setelah sebulan lebih menahan diri tak beli buku, akhirnya kekalapan itu datang. Bagaimana tidak, bulan oktober ini bulan sale sepertinya. Ada dua event book sale yang mau gak mau bikin saya mikir dua kali lagi. Kan gak mungkin saya melewatkan kesempatan dapat buku murah yang event nya jarang-jarang gini? Ya, ini terlihat seperti pembelaan diri ya. hehe.


Sebelumnya saya minta maaf karena postingan ini gak pada waktunya. He-he. Sudah memasuki pertengahan bulan, saya baru sempat melirik blog ini lagi dan menulis entri ini. Biasa alasan klise, sibuk. He-he.

Dengan beli buku baru berarti bertambah pula tumpukan buku untuk dibaca. Padahal sudah saya buat peraturan untuk diri sendiri tentang membeli buku tapi dengan embel-embel sale sepertinya hati saya terlalu lemah. Maafkan bayi-bayiku yang tersimpan di rak. *sambil menatap bayi yang baru saya adopsi*

Event yang bikin saya kalap itupun tak tanggung-tanggung. Yang pertama itu Big Bad Wolf yang katanya pertama kali nih di Surabaya, tempatnya di JX International. Yang lainnya itu aBookadabra Gramedia Magic Sale, tempatnya di atrium Tunjungan Plaza 1. BBW ini jual buku-buku impor dengan sale 60% sampai 80% loh. Gimana saya gak kalap coba? Lain dengan aBookadrabra yang menjual buku-buku dengan harga super-duper murah. Saya beli 5 buku hanya dengan 50 ribu. Kalap gak tuh? Duh.

Daripada kebanyakan curhat ya, ini nih bayi-bayi beruntung yang saya adopsi;

1. Gado-Gado Kualat oleh  Alit Susanto (@shitlicious)
Saya beli buku ini karena penulisnya. Ini pasti buku bang Alit waktu masih terjebak dalam dunia fana nan alay. Clueless sih sama isi bukunya gimana, tapi setelah membaca summary dibalik novelnya, saya pikir buku ini bakal jadi buku paling berat bagi saya. Hahahahaha.

2. Mini Coloring: Aktivitasku
Ini sebenarnya buku mewarnai. Saya beli untuk diberikan pada adik saya yang gemar mewarnai. Yeah, I am family girl. :)

3. Syarat Jatuh Cinta oleh Marin Josi & Purba Sitorus
Saya tertarik membaca buku ini sudah sejak lama ketika saya iseng membaca book blogger yang saya ikuti. Entah apa yang membuat saya tertarik waktu itu karena sudah cukup lama. Dan saya menemukan lagi buku ini dijual murah banget, tanpa pikir dua kali saya mengambilnya.

4. Kastil Es & Air Mancur yang Berdansa oleh Prisca Primasari
Ini juga buku yang ramai dibicarakan para book blogger. Entah apa yang membuat mereka membicarakannya, saya penasaran dengan buku ini. Kemudian melihatnya dijual dengan harga yang murah, saya langsung mengambilnya.

5. Rock 'n Roll Onthel oleh Dyan Nuranindya
Ini juga salah satu buku lama yang saya cari-cari. Awalnya saya tertarik dengan buku Cinderella Rambut Pink, namun setelah tahu ada beberapa buku yang terkait dengan buku ini yang salah satunya adalah buku ini, makanya saya membelinya. Saya mencari buku yang lain namun tak menemukannya.

6. The Curvy Girls Club oleh Michele Gorman
Saya tertarik dengan buku ini karena dari sinopsisnya bercerita tentang kepercayaan diri seorang wanita. Ini buku impor yang beruntung yang saya adopsi.

7. God is in the Small Stuff and it all matters oleh  Bruce & Stan
Kemakan resensi dari salah satu book blogger tentang betapa bagusnya buku ini, saya tak menyia-nyiakan kesempatan ketika melihat buku ini. Isinya tentang spiritual gitu, kerohanian yang kental. Terbaca jelas dari judulnya ya.

8. Me Being Me is exactly as insane as You Being You oleh Todd Hasaklowy
Kalau buku ini saya beli karena judulnya yang menarik hati saya. Saya langsung jatuh cinta dan membelinya, tanpa membaca sinopsisnya dulu. Semoga isinya mampu membuat saya jatuh cinta seperti judulnya.

Itu dia beberapa buku dan alasan dibalik saya membelinya. Semoga tambahan tumpukan buku-buku ini memacu diri saya untuk membaca dengan lebih sering lagi. Cukup sekian, saya mau lanjutin baca buku dulu ya. :)

No comments:

Post a Comment