Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Sunday, September 21, 2014

Rutinitas Baru

Hau hau hau, para pembaca.
First post on September...

I have new routines. Jeng jeng jeng guess what???
I'm a college student now! So many activity before start new semester. Like you used to know, yayaya, Pra-OSPEK, OSPEK, LKMM Pra-TD and everything start. I began my college life now.


Sejak pengumuman penerimaan mahasiswa baru di Universitas Negeri Surabaya pada 20 Agustus lalu, my life slowly change. I'm not a student on High School anymore. Gue dinyatakan lulus dan masuk pada S1 Teknik Elektro. How happy I am!!! My last chance become my long journey to go. Thanks to God, He never leave me alone.

Ada satu kutipan yang gue lupa jelasnya gimana tapi intinya itu "Masa lalu boleh memberikan air mata, tapi masa depanku akan memberikan banyak senyuman." Gue ngerasa pas banget sama kutipan ini. Karena perjalanan gue untuk kuliah itu gak semulus kelihatannya. Universitas yang gue pengen masuk, menolak gue. Atau bahkan mungkin gue gak dianggap sama sekali sama "mereka". Tangis, sudah pasti. Kecawa, apalagi. Sampai pada akhirnya ayah gue mendapat jalan untuk masuk UNESA. Gue jalani serangkaian tes dan Puji Tuhan, gue masuk. Seperti kutipan yang gue suka dari salah satu rubrik pada tabloid GEMA edisi 196, "Ibarat pelita, saya bersinar di tempat yang sudah terang, otomatis sinar saya akan sia-sia. Sehingga bersinarlah di tempat yang masih gelap sehingga sinarmu akan bermanfaat." Artinya kalo gue masuk universitas pilihan gue itu -fyi, itu universitas terkenal dan besar-, sinar gue bakalan sia-sia. Karena apa? Karena tempat itu sudah terang dan sinar gue gak bakalan ada gunanya disana. Tuhan tau mana yang terbaik buat gue.

Dan seminggu kemudian, gue melakukan serangkaian daftar ulang. Setelah itu pengumuman untuk ospek atau yang disebut PKKMB diberitahukan. Dari tanggal 27 Agustus sampai 31 Agustus itu gue bolak-balik Cerme-UNESA untuk persiapan PKKMB ini. Pergi pagi, pulang udah hampir tengah malam. Kebayang kan gimana sibuknya gue waktu itu. And I, officially, move to my new rented house on August 31. Dan mulai dari tanggal 1 September sampai 6 September serangkaian PKKMB itu berlangsung. Pergi subuh, pulang udah malam. Dan itu benar-benar menguras tenaga gue. Sampai pada, entah pada tanggal berapa, gue sakit. Benar-benar kayak orang gila. Gak bisa tenang banget. 5 menit tidur, abis itu bangun lagi, nangis lagi, telpon mama lagi. Sampai pada akhirnya mama berdoa untuk gue. Dan akhirnya gue pun terlelap dengan nyenyak. Fyi, tanggal 6 itu juga udah ada pembagian kelas. Dan gue masuk TE 14C. Dan fyi -lagi, tanggal 6 itu The Lost Planet in Jakarta. Oke fix.

"FT bersatu, tak bisa dikalahkan!"

Dan minggu selanjutnya mulai dengan rutinitas sebagai mahasiswa yang sesungguhnya. Mengisi KRS, mendapat jadwal, mencari DPA, memulai kelas dan perkenalan pada teman-teman sekelas dan dosen. Dan belum genap seminggu PKKMB usai, tanggal 12 itu ada LKMM Pra-TD atau bisa disebut kayak ospek jurusan. Lah, terus ospek kemarin itu apa? Itu ospek fakultas. Ribet banget kan? Dan melelahkan juga. LKMM Pra-TD jurusan Teknik Elektro berlangsung di Lawang dari tanggal 12 September sampai 14 September. Cerita lengkapnya nanti aja ya. LKMM Pra-TD ini memberikan banyak kenangan manis maupun pahit. Pokoke muantap!

Baru pulang tanggal 14, besoknya sudah harus ngampus. Hffttt, how tired I am. Sampe gue ketiduran dan gak ikut kelas Bahasa Inggris.
Berkesan banget jadi mahasiswa.

Dan kemarin, tanggal 18 September, ayah gue udah balik ke Timika dan gue mulai hidup sendiri, itu  berarti gue harus mulai mandiri. Hidup sendiri dan jauh dari orang tua gak seenak yang dibayangkan ya. Disaat teman-teman gue pada mudik pas weekend, ketemu keluarga mereka, lah gue bisa apa? Cuma melepas rindu sama keluarga lewat jaringan handphone. Dan memeluk keluarga lewat doa. Gue kangen Timika...


Selamat datang rutinitas baru, selamat datang kebiasaan baru.
MarthaPFT

No comments:

Post a Comment