Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Tuesday, May 20, 2014

Gue lulus dan ...

Finally, perjuangan belajar dengan embel-embel siswa bisa lepas...
Puji Tuhan banget!!!
Kalo gak ada bantuan dari Beliau, mungkin gue gak mungkin bisa lulus atau bahkan gue gak mungkin bisa hidup sampai sekarang. PUJI TUHAN!!! TUHAN LUAR BIASA BANGET BEKERJA DALAM HIDUP GUE.

Dan dengan berakhirnya masa siswa ini, itu berarti awal dari perjuangan yang sebenarnya. Perjuangan yang benar-benar keras...dalam bangku perkuliahan.

Sehari sebelum dengar hasil, hal yang paling mainstream diantara kelas 12 itu deg-deg an. Dan gue jadi salah satunya. Ya iyalah, bukan manusia kalo gak gugup mau nerima sesuatu yang besar seperti ini. Daripada memilih untuk ber-socmed ria, gue lebih memilih nonton. Meredakan kegugupan yang ada. Prinsipnya tuh gini, diri lo itu dipengaruhi sekitar, jadi kalo sekitar lo pada gugup, lo bakal gugup juga. Ngerti? Enggak? Ya udah, gue gak minta lo buat ngerti.

Nah, gue ngantuk jam 12 malem. Teng. Gue memutuskan untuk tidur. Gue mimpi yang aneh-aneh. Gak ngerti deh gimana ceritanya. Lupa juga. Pokoknya yang gue tahu itu aneh banget. Gue bangun sekitar jam 8. Dan gue mendadak gugup lagi. Gue pun memutuskan untuk nonton video lucu-lucu dari komunitas indovidgram di instagram. Ya, lumayan bisa meredakan gugup...dan bikin lupa waktu. Gue tengok jam, buset udah jam 9 lewat aja. Gue pun bersiap-siap.

Singkat kata, gue sekeluarga cus ke sekolah. Sampe di sekolah, ding dong deng, belum ada orang. Masih sepi. Gue lupa sama tabiat Indonesia, SUKA NGARET! Huft, coba ya, kalo pola pikir masyarakat yang "ah paling orang-orang pada datang telat, gue juga datangnya telat ah" diubah jadi "gue harus datang paling pertama, harus cepat", kan masalah selesai. Gak ada ngaret-ngaret lagi. Semua masalahnya ada pada pola pikir manusia.


Dan yah, singkat cerita, orang-orang udah pada kumpul di gedung serbaguna. Bernyanyi dan berdoa bersama, dengar cuap-cuap dan petuah dari bapak kepala sekolah, dan sampai tiba saatnya, amplop kematian itu dibagikan. Deg deg deg. Pembagiannya itu dipanggil berdasarkan nomor peserta, jadi yang lupa sama nomor pesertanya: BYE. Oke, gue jahat. Amplop udah ditangan. Dan rasanya pengen gue robek terus liat hasilnya. Kita disuruh tunggu buat dibuka dan diliat bersama isi amplopnya. Pas gue terawang isinya, gue pengen pingsan! Gimana enggak, amplop segede jamban, isinya cuma seiprit semut. Sialan. Ini isinya cuma: LULUS atau TIDAK LULUS. Kertas gue panjang banget lagi. Udah pengen nangis aja.


Dan, hitungan itupun dimulai, 1 ... 2 ... 3 ... amplop pun gue buka dengan beringasnya...dan gue liat isinya...



Bersama teman-teman terkasihku :)


Salam Kelulusan,
MT ^^









No comments:

Post a Comment