Laman

Place 728 x 90 Ad Here

Wednesday, November 1, 2017

11 Penampilan Favorit di Produce 101 Season 2

Setelah lama tak bersua, kini saya menulis lagi. Semoga hari gini masih ada yang membaca ya. 

Baru-baru ini saya tertarik nonton salah satu ajang kompetisi yang tujuannya membuat grup beranggotakan 11 orang terbaik untuk debut. Namanya Produce 101. Kebetulan saya menonton season 2 dari ajang ini. Namanya juga kompetisi ya, jadi ada beberapa evaluasi yang harus dilewati supaya melihat apakah trainee ini pantas atau tidak. Evaluasi yang diadakan berupa performance. Test evaluasi yang ada terbagi menjadi 4; evaluasi kerjasama tim (teamwork evaluation), evaluasi posisi (position evaluation), evaluasi konsep (concept evaluation) dan evaluasi debut (debut evaluation). Dari berbagai performance pada masing-masing tahap evaluasi ada 11 penampilan yang menarik perhatian saya dan menjadi favorit saya. Inilah 11 penampilan favorit saya di Produce 101 Season 2.
source: google. edited by me.


  • Produce 101 Season 2 - 나야 나 / Pick Me (Final Concert)
Pick me final concert version is tearing me apart. Pick me adalah lagu tema Produce 101 season 2 yang bernuansa lebih energik dan gentle ciptaan Ryan. S. Jhun dan Emile Ghantous serta dinyanyikan oleh 101 trainee dari 52 agensi di season 2. Tapi penampilan favorit saya adalah yang versi final concert. Trainee yang selama beberapa bulan menghabiskan waktu bersama dan tereliminasi kemudian ketemu lagi di final concert bikin saya terharu. Saya merinding mendengar dan melihat mereka bernyanyi di final concert ini.


  • 국민의 아들 / Nation's Son - Never
Lagu bergenre Deep House Electronic ini diproduseri oleh Triple H, Wooseok dari Pentagon serta Flow Blow dan dibawakan oleh 국민의 아들 / Nation's Son (Hwang Minhyun, Lee Daehwi, Kim Jaehwan, Lai Guanlin, Kim Jonghyun, Ong Seungwoo, dan Park Woojin) dipertunjukkan dalam evaluasi berdasarkan konsep diri mereka (concept evaluation). Kabarnya lagu ini sangat disukai sehingga mendapat all kill dan menduduki peringkat 1 di berbagai layanan streaming musik Korea. Karena musik yang catchy dan penampilan Nation's Son yang keren sehingga ini menjadi salah satu penampilan dan lagu favorit saya.


  • 노크 / Knock - 열어줘 / Open Up
Another performance to concept evaluation. 열어줘 / Open Up adalah lagu gubahan Devine-Channel bergenre Future EDM yang ditampilkan oleh 노크 / Knock (Kang Daniel, Kang Dongho, Kim Yongguk, Im Youngmin, Takada Kenta, Joo Haknyeon dan Yoo Seonho). Memberikan kesan seksi dan bergairah bikin performance ini jadi peringkat 1 pada evaluasi ini. Properti panggungnya aja ada kasurnya 😚 kalo kata Takada Kenta: "Panggungnya erotis." 


  • 정승환 / Jung Seung Hwan - 너였다면 / If It is You
Soundtrack drama Another Oh Haeyoung ini liriknya bikin minta ampun, pedihnya sungguh menyayat hati. Lagu ini dipilih dan ditampilkan dengan penghayatan yang luar biasa oleh Kim Yehyun, Kim Yongguk, Joo Jinwoo, Kim Seongri. Kelarlah hidup saya, dengar suara Mas Yonggukie, seolah dia pernah merasakannya jadi kata demi kata yang dia nyanyikan itu kayak pisau, bikin yang dengar meringis.


  • 아이오아이 / I.O.I - 소나기 / Downpour
Lagu pemenang Produce 101 season sebelumnya, 아이오아이 / I.O.I, ini dipilih dan dibawakan oleh Yoon Jisung, Kwon Hyunbin, Kim Jaehwan, Ha Sungwoon dan Hwang Minhyun dalam evaluasi posisi (position evaluation). Penghayatan dan lirik lagu ini sangat menyentuh saya. Awal melihat performance mereka, saya dibuat membeku karena lirik dan suasana lagunya. Penghayatannya sungguh luar biasa. Mana Kwon Hyunbin pake acara nangis lagi, kan yang nonton jadi ikutan sedih dan mau nangis.


  • Produce 101 - 이 자리에 / Always
Lagu yang didedikasikan untuk Produser Nasional dinyanyikan oleh 20 trainee yang berada di evaluasi debut untuk membalas cinta dan dukungan kepada mereka. Liriknya luar biasa indah. 


  • Ed Sheeran - Shape of You (Major Lazer Remix) 
Performance untuk evaluasi posisi (position evaluation) ini yang paling jadi favorit saya. No Taehyun dan ekspresinya bikin jatuh cinta. Yang lain juga sih. Tariannya bikin Produser Nasional di studio meneriakkan encore. Bikin segar mata sih.


  • 슈퍼주니어 / Super Junior - 쏘리 쏘리 / Sorry Sorry
Evaluasi kerjasama tim (teamwork evaluation) adalah evaluasi yang pertama bagi para trainee. Dan pada evaluasi ini mereka dapat memilih anggota tim masing-masing. Favorit saya dari evaluasi ini adalah performance Sorry Sorry tim 2 yaitu Kim Jonghyun, Hwang Minhyun, Ong Seungwoo, Kim Jaehwan, Kwon Hyunbin dan Kang Daniel yang membawakan lagu legenda dari Super Junior ini.


  • 방탄소년단 / BTS - 상남자 / Boy In Luv
Lagu populer dari boyband yang sedang digandrungi dunia ini menjadi salah satu lagu pilihan untuk evaluasi kerjasama tim (teamwork evaluation). Dibanding dengan tim 1, saya lebih suka dengan performance tim 2, The 상남자, lebih manly dan seksi. Wkwk. 


  • 송민호 / Song Mino - / Fear
Performance untuk evaluasi posisi (position evaluation) rap ini dipilih dan dibawakan oleh Kim Jonghyun, Lai Guanlin, Jang Moonbok dan Kim Taemin. Mereka menunjukkan kemampuan menulis lirik dan rap. Performance dari mereka ini bikin saya menangis. Satu-satunya lagu rap yang bikin nangis. Liriknya berisi curahan hati mereka. Apalagi bagian Kim Jonghyun (terus Choi Minki, Kang Dongho sama Hwang Minhyun disorot pas Jonghyun ngerap, ah 😭).


  • Simon Dominic, ONE, G2 & BewhY - 니가 알던 내가 아냐 / Who You?
Dipilih, diaransemen dan dibawakan oleh Kim Sanggyun, Woo Jinyoung, Lee Euiwoong dan Ha Minho. Namun, karena skandal yang dialami Ha Minho, performance dia di banned luar biasa oleh Mnet. Alhasil penampilan ini cuma berisikan 3 orang. Padahal hasil akhir evaluasi ini, Ha Minho mendapat peringkat pertama, saya jadi penasaran sebagus apa dia. Masing-masing mereka punya rap style yang menakjubkan. Saya paling suka rap style nya Jinyoungie. Apalagi bagian "WOOJINYOUNG MITCHEOTJI AYEEEE", highlight banget. Paling terkenang.


Nah, itu dia 11 penampilan favorit saya dari Produce 101 Season 2. Yang belum nonton, monggo ditonton. Ajang berbobot dan masuk kriteria harus banget ditonton. Disclaimer: urutan ini tidak berdasarkan dari yang paling saya sukai ya.

No comments:

Post a Comment